Sabtu, 12 September 2015

DOSA-DOSA PENYEBAB SESEORANG MASUK KEDALAM NERAKA

Tentunya kita semua sangat takut untuk masuk kedalam neraka hatta itu tidak kekal didalamnya karena sungguh siksaan neraka adalah siksaan yang sangat dahsyat dan sangat mengerikan.
Lalu dosa-dosa apakah yang dapat mengantarkan kita pada neraka ?.
Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah pernah ditanya.
Dosa apa sajakah yang menyebabkan seseorang masuk neraka ?, Dia menjawab : Amalan penduduk Neraka Adalah :
Syirik atau Menyekutukan Allah, mendustakan para Rasul, Kusur, hasad, dusta, khianat, zhalim, berbuat keji, melanggar janji, dan memutus tali silaturrahmi, takut berjihad, bakgil, ketidakserasian antara lahir dan batin, putus asa dari rhmat Allah, merasa aman dari makar Allah, berkeluh kesag ketika mendapat musibah, sombong ketima mendapat nikmat, dan meninggalkan amalan2 yang diwajibkab Allah, melanggar batasan2,yg telah ditetapkab Allah, mengerjakan yag diharmkan Allah, lebih takut kepada makhluk darpada kepada sang pencipta, melakukan amal ibadah dengan niat riya' dan smu'ah, menyalahi alquran dan sunnah baik dari segi aqidah maupun amalan, tunduk dan taat kepada makhluk-Nya dlm rangka bermaksiat kepada sang pencipta, fanatik dalam kebatilan, melecehkan ayat2 Allah, mengingkari kebenaran, menyembunyikan yang wajib ditampakkan baik berupa ilmu maupun persaksian, sihir, mendurhakai orang tua, membunuh jiwa yg Allah haramkam kecuali dengan alasan yang benar, memakan harta anak yatim, mempraktikkan riba, melarikan diri dari medan jihad saat peperangan (kecuali untuk menyusun strategi, admin), serta menuduh zina wanita nukmina yang menjaga kesuciannya dan tidak terpikir untuk berbuat keji.

Jawaban Syaikhul Islam ini dinukil oleh Dr. Umar Sulaiman al Asyqar rahimahullah dari kitab YAQZHATU ULIL I'TIBAR (hal. 222). Lihat kitab Al Aqidah fi dhau-il Kitab Was Sunnah :AL JANNAH WAN NAAR (hal. 83-84)
semoga Allah menjaga dan selalu melindungi kita dari adzab neraka baik yang tidak kekal apalagi yang kekal, wal iya dzubillah.
Tangga, 28 dzulqa'dah 1436 H / 12 - 09 - 2015
Abu Hudzaifah al Mujahid al Bimawi


Bagikan Artikel ini


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar disini

Berbagi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More